Jumat, 24 Mei 2019

EFEK 22 MEI 2019


Hay semuanya...berjumpa lagi.. bagaimana kabarnya semua? saya harap baik-baik ya..
ini adalah kedua kalinya saya mau sharing dengan teman-teman yang mungkin merasakan hal yang sama dengan saya.

kenapa saya sebut begitu?

Hal yang membuat saya bertanya-tanya tentang pengaruh dari tanggal 22 Mei 2019 yang mungkin membuat kita, ada yang tidak senang, ada yang berduka, ada juga yang sampai emosi dengan berbagai hal. 

Salah satu hal yang mungkin membuat kita sakit hati adalah sampai saat ini sampai 24 mei 2019 bahwa Jejaring Sosial Facebook tidak bisa diakses sama sekali. saya tidak tahu kalau aplikasi lain ya, seperti twitter ataupun Instagram, apakah bisa diakses atau tidak juga. karena sampai saat ini saya baru fokus melihat akun Facebook saya.

Mengapa, ada apa, dan apa alasannya?...
Mungkin itulah beberapa pertanyaan yang muncul dari kita masing-masing yang mengalami hal ini. salah satu teman kantor saya sampai mengeluarkan kata-kata " ada apa ini dengan pemerintah, mengapa mereka sampai tega berbuat begini, sampai jaringan sosial media tidak bisa diakses. padahal saya menjalankan bisnis disitu". 

Itu adalah salah satu tanggapan teman saya terhadap pemerintah, saya kaget  dengan ucapannya. Sayapun cuma terdiam dan tersenyum, dalam hati saya berkata " mungkin saja ada hal lain yang mereka ingin cegah dari penonaktivan jejaring sosial Facebook ini. tentunya ada banyak kemungkinan yang melatarbelakangi tentang apa yang terjadi sampai saat ini dengan facebook yang tidak bisa diakses. 

Efek dari semua itu, yang lebih besar mungkin ada pada pelaku usaha dan e-commerce. Mereka yang menjalankan bisnisnya di Facebook ads mungkin merasakannnya. tapi buat kita yang tidak mengerti, tidak berpengaruh apa-apa. hal-hal ini berisiko tinggi apabila ada pihak-pihak yang mencari keuntungan dari kejadian seperti ini. karena tidak mungkin para mafia-mafia jaringan internet bisa saja masuk ke akun-akun yang tidak bisa diakses tadi. Dengan pengalaman mereka, mungkin saja bisa. ya kemungkinan begitulah... itu adalah opini saya ya. mungkin masih banyak lagi alasan yang membuat orang-orang melihat tanggal 22 mei 2019.

Alasan yang mungkin berbeda adalah bagi mereka yang senang dan berbahagia, Mengapa?  karena Hasil rekapan Pemilu Presiden yang sudah pada tahap final mengumumkan Pemenang Paslon No. urut 1 sebagai Presiden. Berbagai ekspresi dan tanggapan dari masing-masing pendukung muncul menghiasi panggung Pemilihan Presiden ini. Mulai dari Bersujud, berdoa, menangis bahagia, melompat dan masih banyak lagi guys.. silakan tambahkan sendiri...

Kalau kita ingin membahasnya, bisa dimasukkan saja salah satu topik di ILC kan. hehehe.. mungkin saja, kalau banyak yang ingin membahasnya dengan pemerintah, silakan.. Tapi itu tak mungkin terjadi karena ILC kan cuma membahas masalah politik saja. ,,,,,,,ssstttttttt kenapa sudah membahas ILC nih?? kembali ke topik..!!!

Pokoknya tanggal ini tidak bisa dilupakan karena satu-satunya tanggal di mana semua orang merasakan suka dan duka bersama, merasakan ngeri dan takut, dengan apa yang dilihat di televisi atau di dengar lewat media massa. Pokoknya menurut saya Pemilu paling bersejarahlah. karena sebelum-sebelumnya belum ada pemilu seperti ini, iyakan bagaimana tanggapan kalian..???

Akhirnya saya hanya bisa berkata bila ada kesalahan kata dan penyimpangan yang mungkin menyakiti hati kalian, saya minta maaf ya dan jangan disimpan dihati karena kita SATU NKRI, ok!!!

bila ada teman-teman yang mungkin ingin share yang terjadi pada hari ini silakan mau share sepuasnya, kita bahas sama-sama di sini, keluarkan unek-unek kalian yukkk!!!

Wassalam : civilindo.website

0 comments:

Posting Komentar

Silakan Komentar asalkan jangan rasis, sara, sex dan kekerasan.