Sabtu, 25 Mei 2019

TEPATNYA HARI INI SUDAH BISA DIAKSES


Hay kawan semuanya,, dimanapun kalian berada, salam dan berjumpa lagi dengan kita di sini..


Bagaimana kabarnya, pastinya ceria donk di hari ini. Atau masih adakah yang berduka mengingat teman-teman atau saudara-saudara kita yang tertimpa kemalangan akibat dari aksi 22 Mei 2019 lalu..?

Yang pasti hari ini kebanyakan orang pasti sudah ceria, jangan salah dimengerti ya, bukan karena memikirkan tentang kejadian dan aksi itu, tentunya bukan. Ayo alasannya apa? Karena Jejaring Sosial atau Sosial media sudah bisa diakses tepatnya hari ini 25 Mei 2019.

"Syukurlah", pasti ada yang berkata begitu..
Banyak tanggapan tentunya dari berbagai kalangan dan masyarakat, dengan berakhirnya penonaktivan jejaring sosial yang di banned oleh Pemerintah sementara waktu. Terus bagaimana tanggapan teman-teman sekalian?

So, bagi pelaku usaha yang bekerja sama dengan sosial media tersebut tentunya merasakan hal yang bisa di bilang menyakitkan, karena biarpun hanya beberapa hari pastinya ada efek dari banned tersebut. Dilain pihak sebagai masyarakat tentunya kita hanya bisa pasrah dengan kewenangan yang dilakukan oleh pemerintah melalui Menkominfo. Kita hanya bisa mengikuti jalan yang di tunjukkannya, tanpa tahu apa artinya semua itu.

Melihat dari sudut pandang kebangsaan tentang bernegara, bahwa setiap orang seharusnya mengetahui apa artinya bangsa dan negaranya sendiri. Hidup dimana dia berinteraksi dengan sesamanya, dan melakukan segala sesuatu tanpa mengucilkan hak seseorang. Kita tahu bahwa Negara ini di bentuk dengan jerih payah para Pahlawan dengan darah mereka yang dikorbankan untuk siapa? 

Kita seharusnya melihat ke belakang, bagaimana perjuangan mereka sampai Negara ini terbentuk. Apa artinya sebuah Negara bila orang-orangnya berselisih tegang hanya karena hal sepele. Mari kita sadarkan diri kita masing-masing, dan berkaca lagi, bahwa kita adalah satu NKRI yang tak bisa dilepaskan dan kita KUAT kalau kita berSATU. 

Itulah sepenggal kata-kata penyemangat buat kita semua, agar kelak kita tahu bahwa kita ada, karena Negara ini membutuhkan kita. Kita ada karena kita tak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lainnya.

Jadi untuk hari ini mari kita tinggalkan sifat dan perilaku kita yang mungkin karena dengan efek 22 Mei 2019, kita terlihat seperti orang yang ingin mendendam ataupun membalas kepada siapa yang melakukan tindakan yang merugikan negara ini. Tinggalkan rasa iri dan dengki yang masih ada, karena Negara ini membutuhkan orang-orang yang tak kenal kata "MENYERAH". 

Akhir kata, terima kasih buat pemerintah melalui Menkominfo yang telah membuka lagi akses ke jejaring sosial buat kita semua. Dan kiranya Negara ini dijauhkan dari segala orang-orang yang mau menggulingkan KESATUAN negara ini. 

" KITA ADALAH INDONESIA "
" KITA ADALAH SATU "
" KITA ADALAH BANGSA YANG BERADAB "

0 comments:

Posting Komentar

Silakan Komentar asalkan jangan rasis, sara, sex dan kekerasan.