Rabu, 20 April 2011

Jelang Final Copa del Rey
Barca Bertekad Lebih Tajam



Barcelona - Di final Copa del Rey, Real Madrid diyakini akan tampil amat berbeda dibandingkan saat kali terakhir menghadapi Barcelona. Sementara Barca sendiri disebut akan tetap setia dengan gayanya, kendati diusahakan jadi lebih tajam.

Kedua tim baru saja bertemu akhir pekan lalu di ajang La Liga Primera. Bertempat di Santiago Bernabeu, saat itu Madrid sang tuan rumah bermain ekstra bertahan dan main imbang 1-1 lawan Barca.

Barca dan Madrid akan kembali terlibat duel El Clasico, yang ketiga musim ini, saat mereka bertarung untuk memperebutkan gelar juara Copa del Rey, Kamis (21/4/2011) dinihari WIB, di Stadion Mestalla.

Untuk laga tersebut, El Real diyakini entrenador Barca Pep Guardiola akan tampil berbeda ketimbang sebelumnya. Untuk mengatasinya, El Barca tidak akan mengubah gaya melainkan hanya menambah tajam lini depan.

"Kami harus lebih baik agar bisa menambah peluang mencetak gol. Mereka tahu siapa kami dan kami mungkin akan mengubah rincian kecil, tapi intinya tidak akan berubah," tegas Guardiola di situs Barca.

"Tapi kami akan mencoba untuk lebih berani dan ngotot, dan pergi ke sana untuk menang," imbuhnya.

Satu hal yang dipastikan berbeda di tim Barca dibandingkan dengan El Clasico akhir pekan lalu adalah posisi penjaga gawang. Tempat Victor Valdes akan diisi Jose Manuel Pinto yang memang jadi langganan Copa del Rey.

"Besok adalah tentang Pinto dan sepuluh pemain lainnya. Ia selalu bermain di kompetisi ini dan akan terus begitu. Akan kurang menghormatinya dan juga para pemain lain jika ia tidak bermain," ungkap Guardiola.

Sementara di lini depan, Guardiola masih meletakkan kepercayaan di pundak David Villa yang sudah tidak menjebol gawang lawan semenjak bulan Februari lalu. Menurutnya, meski Villa tengah paceklik gol, ia tetap figur penting untuk tim.

"Ada banyak aspek-aspek terkait yang tidak mudah dilihat. Rincian-rincian yang ia hasilkan banyak membantu tim. Tahun pertama di Barca tidak pernah mudah, dan apalagi usai Piala Dunia."

"Tapi ia sudah menjalaninya dengan banyak antusias dan kemurahan hati," lugas Guardiola.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan Komentar asalkan jangan rasis, sara, sex dan kekerasan.