Selasa, 26 April 2011

Liga Champions
Madrid Bertahan, Barca Oke-oke Saja 

Madrid - Ada prediksi bahwa Real Madrid akan kembali menerapkan pertahanan berlapis ketika menghadapi Barcelona. Andai benar terjadi, Gerard Pique mengaku bahwa Barca tak bermasalah dengan strategi itu.

Setidaknya strategi bertahan itu telah sukses meredam Barca di final Copa del Rey lalu. Kendati memenangi penguasaan bola, Los Cules kesulitan utnuk masuk ke dalam kotak penalti Madrid. Kalaupun bisa, Iker Casillas tampil gemilang malam itu dengan menggagalkan sejumlah sepakan pemain Barca.

Wajar kalau kemudian Jose Mourinho, yang pada dasarnya memang dikenal pragmats, diprediksi bakal mengulang strategi serupa. Pique menyebut, timnya sudah siap andai madrid bermain defensif lagi.

"Saya pikir sah-sah saja jika mereka ingin menjaga pertahanan mereka dengan baik dan mereka pasti akan mencoba menghentikan permainan operan kami," ujar bek tengah Barca itu di Reuters.

"Mourinho akan menggunakan apa pun yang mungkin untuk dirinya," lanjut Pique lagi.

Di sisi lain, Pique sadar bahwa Madrid cukup punya amunisi untuk menggempur pertahanan timnya. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain hingga Karim Benzema dan belakangan Emmanuel Adebayor membuat Madrid menjadi ancaman.

"Pada akhirnya, mereka adalah tim yang sangat tangguh dengan barisan pemain depan yang sangat bagus," tukasnya.
 

0 comments:

Posting Komentar

Silakan Komentar asalkan jangan rasis, sara, sex dan kekerasan.